Selasa, 31 Mei 2016

Tips Foto Selfie Agar Hasilnya Bagus dan Terlihat Professional


Hampir semua pengguna smartphone yang memiliki kamera depan selalu memanfaat smartphone miliknya untuk berfoto selfie.
Dan kebanyakan hasil dari foto selfie tersebut digunakan untuk DP BBM atau diupload di berbagai sosial media.
Saat ini trend foto selfie kian menjamur, tak hanya di kalangan pemuda saja namun juga para orang tua. Bahkan beberapa waktu lalu netizen sempat digegerkan dengan beredarnya foto selfie beberapa pejabat negara seperti SBY bahkan presiden Amerika Barrack Obama. Foto selfie memang terbilang unik karena, tanpa bantuan orang lain kita bisa mengambil foto diri sendiri dalam berbagai pose mulai dari yang cantik sampai yang lucu.
Penasaran bagaimana tipsnya? Tak usah berbasa-basi langsung saja simak baik-baik ulasan terbaru dari monthlytech.com berikut ini.
1. Pilih Sudut Pandang Terbaik
Dalam foto selfie, sudut pandang adalah salah satu faktor terpenting untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan. Usahakan untuk memilih sudut pandang terbaik karena tak semua orang punya sudut pandang dari depan yang oke. Misal foto selfie anda nampak bagus jika ambil dari sudut pandang kanan. Maka eksplorasilah sudut pandang tersebut.
2. Pencahayaan yang Cukup dan Tepat
Jika anda hendak berfoto selfie, usahakan pilih tempat yang memiliki cahaya yang cukup agar kualitasnya bagus dan minim noise. Hindari foto di tempat gelap, kecuali HP anda memiliki lampu kilat LED di bagian depan. Selain itu perhatikan arah cahaya. Jangan membelakangi cahaya jika tak ingin foto selfie anda nampak seperti siluet.
3. Pilih Background Terbaik
Saat anda ingin memutuskan berfoto selfie di tempat tertentu, usahakan untuk memilih background terbaik karena akan berpengaruh besar terhadap kualitas hasil foto. Selain itu jangan lakukan foto selfie terlalu dekat dengan kamera karena akan menghalangi background yang ada di sekitar anda, sehingga foto terlihat kurang professional.
4. Santai Saat Berfoto
Selain itu usahakan untuk sesantai mungkin saat anda ingin berfoto selfie. Ya, karena jika anda nampak tegang atau cemas, maka kualitas foto selfie yang didapat juga akan kurang maksimal. Perhatikan pula wajah anda usahakan jangan terlalu banyak minyak agar hasil fotonya nampak natural dan cantik.
Nah, sekian informasi mengenai tips foto selfie yang bagus dan professional. Semoga informasi yang kami share kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca monthlytech.com.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar